Valtteri Bottas Siap Jawab Kritik Dengan Performanya

F1 akan segera meluncur kembali di bulan Maret mendatang dan sudah beberapa hari sejak Valtteri Bottas ditunjuk sebagai pengganti Rosberg, dia sudah tahu jika tugasnya berat.

Pagelaran balapan mobol tercepat jet darat F1 akan segera dimulai bulan Maret mendatang dan semua tim judi online sudah mulai mengenalkan tampilan baru dari mobil beserta driver yang akan mengemudikannya. Mercedes juga telah menemukan pengganti dari Nico Rosberg yaitu Valtteri Bottas dimana dirinya juga paham benar akan tugas berat yang sudah menantinya di Mercedes pasca ditinggalkan oleh juara dunia.

Tugas Berat Valtteri Bottas di Mercedes

Resmi sudah pembalap Williams yang berasal dari Finlandia, Valtteri Bottas yang menggantikan posisi Nico Rosberg di Mercedes untuk musim balapan tahun ini yang akan segera berlangsung. Tentu tidak mudah untuk menjadi pengganti Rosberg mengingat publik dipastikan akan membandingkan dirinya dengan sang juara dunia terbaru di F1 tersebut. Namun pembalap yang memiliki julukan The Finn ini sudah paham betul dengan tugas berat yang menanti sekaligus juga dia menyadari dengan baik bagaimana cara untuk bisa mengatasi tekanan yang akan muncul seiring dengan bergabungnya dia di Mercedes dan menjadi rekan dari juara dunia lainnya Lewis Hamilton.

Namun ketika ditanya mengenai kepindahannya ini, dirinya mengaku tidak mengalami kesulitan apapun ketika sudah berada di zona nyaman bersama dengan Williams dan harus pindah dengan Mercedes yang jelas jauh lebih sulit dimana mereka selalu berusaha untuk mempertahankan juara. Dirinya justru sangat senang bisa bergabung dengan tim yang selalu mampu mendominasi balapan ini dalam tiga musim terakhir. Seperti yang dilansir oleh Sportsmole, Bottas mengaku jika kedua timnya Williams dan juga Mercedes selalu ingin memenangkan balapan namun ada alasan mengapa dirinya sangat yakin untuk bergabung dengan Mercedes yaitu karena Mercedes haus akan juara.

Karena Bottas juga ingin sekali menjadi juara, maka dirinya sangat yakin untuk bisa meraih apa yang diinginkan dengan Mercedes. Pembalap yang berusia 27 tahun ini juga menambahkan bahwa Mercedes masih belum puas meskipun sudah mendominasi serta memenangkan kejuaraan yang ada sejak tiga tahun terakhir. Mereka harus mampu mempertahankan posisinya dengan baik di musim ini juga. Banyak publik yang sempat meragukan Bottas menggantikan posisi juara dunia Rosberg apalagi ini masih musim-musim perdananya balapan walaupun dirinya juga tampil cukup impresif ketika bergabung dengan Williams. Meski demikian, Niki Lauda yakin dengan kemampuan Bottas.

Niki Lauda Yakin Valtteri Bottas Bersinar

Sebagai direktur non eksekutif dari Mercedes, Lauda yakin sekali dengan kemampuan membalap driver dari Finlandia ini karena musim lalu dirinya cukup tampil dengan gemilang bersama Williams. Untuk membuat Lauda menatap menuju masa depan yang baru, maka dirinya pun tidak ingin mengingat lagi masa-masa keemasan Mercedes bersama dengan Rosberg. Ini akan membuatnya tak bisa menatap masa depan dengan member baru. Lauda pun juga menyatakan jika sebenarnya timnya ini telah mempersiapkan amunisi yang bisa membantu untuk membuat Bottas menjadi lebih bersinar lagi di musim ini sehingga tidak lagi menatap dan membandingkannya dengan juara dunia.

Karenanya, Lauda pun semakin yakin serta telah percaya jika nantinya Bottas sendirilah yang akan menjawab seluruh kritik yang ditujukan kepadanya saat ini. Seperti yang dikutip dari Crash, Mercedes harus mampu berdamai dan lepas dari masa lalu serta tidak lagi berduka kehilangan juara dunia  dewa poker yang memutuskan untuk pensiun. Lauda menambahkan jika Bottas juga mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi yang terbaik di F1 sebab Mercedes juga sangat berusaha untuk membuat bottas merasa sangat nyaman seperti di Williams supaya dirinya bisa mencurahkan diri sepenuhnya.

Mampukah Valtteri Bottas menjadi salah satu pengganti Rosberg yang gemilang di tahun pertamanya dengan The Silver Arrows? Andan nantikan saja di balapan pertama Maret mendatang.